Jumat, 20 Juli 2018

Senam Lansia




(Jumat,20 Juli 2018) Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengikuti kegiatan rutin senam lansia. Senam lansia adalah olah raga ringan dan mudah dilakukan, karena gerakan senam menghindari gerakan meloncat (low impact) namun mengandung gerakan-gerakan yang diharapkan dapat meningkatkan komponen kebugaran kardio-respirasi, kekuatan dan ketahanan otot, kelenturan dan keseimbangan badan. sehingga cocok diterapkan pada lansia. Aktifitas olah raga ini akan membantu tubuh agar tetap bugar dan segar karena melatih tulang agar kuat, mendorong jantung bekerja optimal dan membantu menghilangkan radikal bebas dalam tubuh.


Kegiatan ini relevan dengan tujuan dari program kerja kelompok 04 KKN yang mendukung semangat hidup sehat bagi masyarakat desa Kwanyar. Peserta dalam kegiatan ini adalah masyarakat Lansia dan Pralansia yang berjumlah 20 sampai dengan 30 orang. Kegiatan senam ini rutin dilakukan pada hari jumat pukul 07.00 WIB samapai dengan 09.00 WIB di Kawedanan Balai desa Kwanyar. Untuk mendukung kegiatan tersebut, Anggota senam lansia mengundang instruktur senam.

Dari keterangan salah satu penggurus senam, Selain kegiatan senam dalam agenda tersebut juga terdapat kegiatan arisan. Dana hasil arisan tersebut digunakan untuk membayar keperluan senam, membuat kaos Anggota, membayar instruktur senam serta lekreasi.

Penulis : Agustin Ayu Lestari
Editor  : Ainur Inas Annisa

0 komentar:

Posting Komentar